Sehat Bersama DEHERBA

Mari Sehat Selalu Dengan Berkunjung ke Objek Wisata Pandeglang
Apakah Anda tahu bahwa di seluruh dunia, 120.000 ton kafein dikonsumsi setiap tahunnya? Itu setara dengan satu minuman yang mengandung kafein per hari untuk masing-masing 5 miliar ditambah penghuni planet bumi.

Manusia telah menggunakan obat ini sejak Zaman Batu. Leluhur awal kami ditinggikan suasana hati mereka, merangsang kesadaran mereka dan bergeser kelelahan dengan mengunyah kulit kayu, daun atau biji tanaman tertentu.

Hari ini kita monyet besar mungkin telah disempurnakan selera kita tetapi tidak jauh berbeda. Kita mengkonsumsi kafein dalam kopi, teh, kakao, cokelat, beberapa minuman ringan, dan bahkan beberapa obat-obatan. Tapi berapa banyak yang kita benar-benar tahu tentang substansi yang konsumsi hanya disaingi oleh air?

Kafein ditemukan dalam jumlah yang bervariasi dalam buah, daun, dan kacang-kacangan, lebih dari 60 tanaman. Tapi tidak termasuk teh hijau. Dalam dunia tanaman, kafein berfungsi sebagai pestisida alami bahwa kelumpuhan dan membunuh beberapa serangga yang mencoba dan makan tanaman ini.

Tetapi kata itu sendiri berasal dari istilah Perancis untuk minum kopi, kafe. Latte pagi khas Anda dapat mengandung dari 200g ke atas dari kafein. Secangkir teh rata-rata sekitar 70mg, minuman ringan mulai dari 10 sampai 50mg setiap minuman, dan rata-rata melayani 28g susu cokelat mengandung kafein sama seperti secangkir kopi tanpa kafein.

Penelitian telah menunjukkan bahwa toleransi yang lengkap untuk efek subjektif kafein dapat dilihat untuk mengembangkan setelah mengkonsumsi 300mg kafein 3 kali per hari selama 18 hari, dan kadang-kadang bahkan lebih awal.

Kafein adalah benar-benar diserap oleh lambung dan usus kecil dalam waktu 45 menit, namun efeknya dapat dirasakan setelah sekitar 15 menit. Dan hanya apa efek ini? Yah, kafein adalah sistem saraf pusat dan stimulan metabolik.

Karena norepinefrin dilepaskan di dalam otak setelah pencernaan, kafein meningkatkan respirasi, memperkuat denyut nadi, menaikkan tekanan darah, merangsang ginjal, sementara meredakan kelelahan, dan menggairahkan otak, memperbaiki fungsi mental.

Kafein dan substansi yang terkait theobromine (dari teh dan kakao) adalah seperti gula dalam efek pada tubuh. Mereka merangsang kelenjar adrenal untuk melepaskan sebuah adrenalin-seperti substansi, yang menyebabkan hati melepaskan gula ke dalam aliran darah.

Inilah yang memberi Anda mengangkat Anda merasa dari minum minuman berkafein.

Sama seperti alkohol dan nikotin, kafein mudah melintasi penghalang darah otak. Ada di otak juga mengkonstriksi pembuluh darah otak. Jika Anda terbiasa untuk minum beberapa cangkir kopi sehari, namun memutuskan untuk memberikan istirahat, mereka akan melebarkan pembuluh darah, membuat Anda dengan satu neraka dari sakit kepala, salah satu yang paling dikenal gejala penarikan.

Gejala lain dapat termasuk mudah tersinggung, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, dan bahkan sakit perut.

Perasaan ini dapat muncul dalam waktu 12 sampai 24 jam jika tidak ada kafein telah melintasi bibir Anda, puncaknya pada sekitar 48 jam dan terakhir dari satu sampai lima hari.

Dibutuhkan tubuh rata-rata 7 hingga 9 jam untuk memproses kafein dalam secangkir kopi. Namun, perempuan metabolise kafein sekitar 25% lebih cepat daripada laki-laki kecuali mereka mengambil kontrasepsi oral atau sedang berovulasi yang kemudian akan meningkatkan waktu selama 10 sampai 20 jam!

Jadi, dalam pandangan saya 1-2 cangkir sehari tidak akan menyebabkan Anda terlalu banyak mengalami gangguan kesehatan, tapi manfaat yang akan Anda capai dengan menggunakan kafein hanya bila Anda memerlukannya akan jauh melampaui harian Anda ketergantungan psikologis pada orang-orang cangkir kopi.

Tidak ketinggalan untuk kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang..

0 komentar

Posting Komentar